Profil Marcos Alonso, Pemain Bek Asal Spanyol Kebanggaan The Blues

Bagi para penggemar berat klub Chelsea, nama Marcos Alonso bukanlah nama yang asing untuk didengar. Ia adalah bek andalan klub asal Inggris itu, yang dikenal karena teknik permainannya dan larinya yang gesit. Pencarian profil Marcos Alonso di internet pun kian meningkat, seiring dengan prestasinya yang semakin bagus.

Perjalanan Karir

Marcos Alonso Mendoza lahir pada tanggal 28 Desember 1990. Ia adalah bek asal Spanyol yang bermain di Liga Premier Inggris untuk klub Chelsea. Keunikan yang dimilikinya ialah Ia dapat bermain dalam berbagai posisi. Biasanya, ia ditunjuk pelatih sebagai pemain sayap, namun ia juga dapat bermain sebagai pemain serang yang handal.

Marcos dilahirkan di kota Madrid, Spanyol dan memiliki tinggi 188 cm atau 6 kaki 2 inci. Ia memulai karirnya pada tahun 1999 dengan bergabung bersama klub Real Madrid sebagai tim junior. Dalam profil Marcos Alonso yang disebar, Marcos bermain bersama tim junior Real Madrid sampai usianya 18 tahun.

Setelah itu, ia pun bergabung dengan tim senior Real Madrid B dari tahun 2008 sampai tahun 2010. Lepas dari Real Madrid, Marcos Alonso menandatangani kontrak selama tiga tahun bersama klub Bolton Wanderes. Di klub ini dia bermain sebanyak 35 kali dan mencetak gol sebanyak 5 kali.

READ  Biografi N’Golo Kante: dari Pemulung Menjadi Pemain Berkelas Dunia!

Di klub inilah, namanya mulai terangkat ke media, sehingga membuat Marcos semakin banyak mendapatkan tawaran bermain dari klub besar lainnya. Bahkan, ia pun sampai menembus pasar internasional dan semakin menarik perhatian kritikus bola.

Di tahun 2013, Marcos kembali dipinang oleh klub besar lainnya yaitu Fiorentina. Fiorentina adalah klub asal Italia yang telah berdiri sejak tahun 1926. Ia menandatangani kontrak dengan Fiorentina selama tiga musim yakni dari 2013 – 2016. Dalam 48 pertandingan yang dilakoninya, Marcos telah mencetak gol sebanyak 4 kali.

Saat ini, ia masih bermain untuk Chelsea dan telah bertanding dalam 71 pertandingan dengan perolehan gol sebanyak 14 kali. Untuk mendatangkan Marcos Alonso ke timnya, Chelsea mengeluarkan dana sebesar £24 juta euro. Sebelum bermain untuk Chelsea, Marcos pernah dipinjamkan oleh manajemen Fiorentina ke klub Sunderland selama satu musim.

READ  Profil Witan Sulaeman, Kisah Masa Kecil Hingga Perjalanan Karir Profesionalnya

Hubungan Keluarga

Pemain berzodiak capricorn ini, terlahir dari keluarga pesepakbola. Ayahnya Marcos Alonso Penna adalah pesepak bola ternama yang juga bermain di Liga Spanyol. Sejak kecil, Marcos sangat meneladani ayahnya terutama dalam hal bermain bola.

Saat kecil, Marcos Alonso mendapatkan tawaran bergabung dalam akademi bola milik Atletico Madrid karena ayahnya pernah bermain di klub itu. Hal ini dilakukan, atas biaya jasa klub Atletico Madrid karena Marcos senior pernah bermain dengan klub tersebut. Ayahnya merupakan pemain Atletico Madrid era 80-an.

Namun, karena letaknya terlalu jauh dari rumah, Marcos senior pun melarang anaknya untuk bergabung di sana karena tidak ingin sekolahnya terganggu. Oleh sebab itu, Marcos pun bergabung bersama klub Real Madrid junior yang jaraknya lebih dekat dengan kediaman mereka.

Di klub tersebut, Marcos pun menerima banyak pengajaran dan perkembangan skill saat bermain bola. Karirnya pun kian menanjak sejak bergabung di klub ini. Hingga ia pun bergabung kedalam tim senior Real Madrid.

READ  Biografi N’Golo Kante: dari Pemulung Menjadi Pemain Berkelas Dunia!

Bukan hanya sang ayah, kakeknya Marcos Alonso Imaz juga adalah pemain bola terkenal. Ia dijuluki sebagai Marquitos, saat bermain di lapangan bola. Marcos Alonso Imaz merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Real Madrid pada era 50-an.

Kehidupan Asmara

Marcos Alonso adalah salah satu sosok pemain yang sangat menjaga privasi kehidupannya. Semenjak karir sepak bolanya semakin menanjak, banyak paparazi yang mengincar kehidupan pribadi dari pemain sayap Chelsea ini. Termasuk, kisah asmaranya dengan sejumlah wanita.

Sejumlah model ternama pernah digosipkan menjalin hubungan dengan Marcos Alonso. Wajahnya yang tampan serta pesonanya yang kuat saat bermain, membuat model asal Paraguay Stephania Stegman jatuh hati padanya. Hubungan asmara pasangan ini mulai tercium media sejak tahun 2019 lalu.

Itulah tadi pembahasan singkat dari profil Marcos Alonso. Pemain asal Spanyol ini, memiliki perjalan karir yang cukup berliku. Wajahnya yang tampan, membuat ia dijuluki sebagai salah satu pemain bek tertampan di dunia.

About the author: Molly Suarez

Related Posts