Masih Segar, Inilah Kiper Muda Inggris Yang Patut Diperhatikan

Posisi kiper merupakan posisi yang paling krusial di dalam laga sepakbola. Berbicara tentang sepakbola, Inggris menjadi salah satu negara yang juga bisa disebut negara sepakbola. Hal ini karena banyak talenta-talenta muda di Inggris yang berjaya. Untuk itu, berikut adalah beberapa kiper muda Inggris yang patut diperhatikan.

1. Dean Henderson

Lahir di tanggal 12 Maret 1997, Dean Henderson menjadi pemain yang sangat bersinar di tim kebanggaan Red Devils, Manchester United. Setidaknya di musim ini, ia bermain sebanyak 3 kali. Tepatnya adalah ketika melawan West Ham, Southampton, dan Sheff United. Dua dari tiga pertandingan tersebut adalah permainannya 90 menit penuh.

Selain membela tim setan merah, Dean Henderson juga membela timnas Inggris. Debutnya membela timnas senior Inggris adalah saat melawan Irlandia dalam laga persahabatan. Dalam laga tersebut, kiper muda Inggris ini sama sekali tidak kebobolan. Hal ini tentu saja membuat Inggris memenangkan laga atas Irlandia dengan skor 3:0.

READ  Pilihan Pemain Yang Masuk Ke Skuad Juventus 2021

2. Nathan Trott

Kiper yang bermain untuk West Ham U23 ini hanya 3 kali bermain sepanjang musim Premier League 2. Dalam tiga laga tersebut, Nathan tidak pernah kebobolan dalam 1 laga dan sudah 4 kali kebobolan. Laga West Ham melawan Everton dan Leicester U23 inilah yang membuat Nathan kebobolan sebanyak 4 kali dengan masing-masing 2 gol.

Pemain berusia 22 tahun ini juga pernah membela timnas Inggris U20 sebanyak 6 kali pertandingan. Ia pertama kali bermain pada saat melawan Belanda U20 dengan rekor tidak kebobolan sama sekali. Nathan juga bermain untuk West Ham U23 di piala EFL sebanyak dua kali pertandingan dan kebobolan sebanyak 3 kali.

3. Angus Gunn

Pemain yang berstatus pinjaman ini juga menjadi kiper muda dengan harga pasar yang cukup fantastis. Jika dilihat, pemain yang membela Stoke City ini dihargai sekitar Rp. 69.530.000.000. Angus Gunn dikabarkan juga akan dikembalikan ke Southampton pada 31 Mei 2021. Di laga Premier League 2, ia baru bermain satu kali.

READ  Jajaran 5 Pemain Pencetak Gol Terbanyak Liga Spanyol

Angus Gunn lebih banyak dimainkan bersama Stoke City di liga Championship musim ini. Sepanjang laga tersebut, ia sudah bermain sebanyak 4 kali dengan dua kali kartu kuning, tidak kebobolan dua kali dan kemasukan gol sebanyak 4 gol. Pemain kelahiran Norwich, 22 Januari 1996 ini lebih banyak ditempatkan di bangku cadangan.

4. Carl Rushworth

Penjaga gawang yang satu ini memang patut untuk diperhatikan. Pasalnya, pemain kelahiran 2001 ini cukup berjaya selama membela Brighton & Hove Albion. Selama musim ini, Carl kebobolan sebanyak 12 permainan dan 1 kali tidak kebobolan. Sudah sekitar 8 pertandingan yang dijalani bersama tim yang menduduki peringkat 7 Premier League 2

Ketika melawan Derby U23, Carl sendiri bermain penuh sepanjang pertandingan dan mampu membuat tim ini meraih hasil imbang. Untuk pertandingan terakhirnya saat melawan Everton, Carl digantikan pada menit ke 60 oleh Adam Desbois. Tidak hanya itu, saat Brighton bermain di liga EFL, Carl bermain penuh sebagai pemain utama.

READ  Kiper Muda Indonesia Handal dan Menjadi Kebanggan Bangsa Indonesia

5. Aaron Ramsdale

Untuk kiper muda Inggris yang satu ini juga cukup bersinar dengan Sheff United dengan bermain sebanyak 18 kali pertandingan. Aaron Ramsdale juga menjadi pemain yang sering menghuni skuad inti Sheff United. Usianya yang masih 22 tahun ini membuat bayaran transfernya dari Bournemouth ke Sheff sangat pas, yaitu Rp. 356.032.000.000.

Dari beberapa daftar kiper muda Inggris yang sudah disampaikan di atas, ada dua yang sudah bermain di liga papan atas Inggris. Dua kiper tersebut tentu saja Aaron Ramsdale dan Dean Henderson. Tiga diantaranya masih bermain di Premier League 2, dan belum ada kabar sama sekali dari mereka untuk masuk ke tim papan atas.

About the author: Molly Suarez

Related Posts