Biografi N’Golo Kante: dari Pemulung Menjadi Pemain Berkelas Dunia!

Sepak bola menjadi salah satu cabang olah raga yang paling banyak diminati di seluruh dunia dengan Eropa sebagai pusatnya. Ada banyak pemain hebat yang selama ini telah berkiprah di dunia banyak penghargaan, salah satunya N’Golo Kante. Tak jarang, biografi N’Golo Kante menjadi salah satu yang perlu diketahui.

N’Golo Kante merupakan salah satu pemain kelahiran Prancis dengan kedua orang tua yang merupakan imigran dari Mali. Kante lahir pada 29 Maret 1991 silam dan sudah mengalami masa kelam saat Ayahnya meninggal dunia ketika Kante masih berusia 11 tahun. Sejak itu, pemain ini mulai bekerja keras untuk hidupnya.

Masa Kecil Kante

Setelah kematian ayahnya, Kante harus berusaha untuk bekerja keras hari demi hari untuk menyelamatkan keluaganya. Kante lahir sebagai anak pertama dari pasangan bernama Mr. Late dan Mrs. Kante. Saat kecil, pria ini hidup di tempat kecil di wilayah Rueil Malmison, tempat padat penduduk di sekitar Paris.

READ  Profil Witan Sulaeman, Kisah Masa Kecil Hingga Perjalanan Karir Profesionalnya

Di usia yang masih belia, Kante sudah mulai bekerja sebagai pemulung mengumpulkan sampah-sampah yang bisa didaur ulang. Saat itu, Ia sadar pekerjaannya tidak bisa memenuhi kebutuhan dan mimpinya adalah bekerja keras supaya terbebas dari kemiskinan.

Hidup di keluarga yang miskin membuat Kante lebih sering bekerja keras daripada menonton pertandingan sepak bola. Ketertarikan terhadap sepak bola mulai terjadi ketika banyak klub sepakbola muda mulai hadir di sekitarnya.

Mulai Tertarik pada Sepak Bola

World Cup 1998 diadakan di Prancis dan pada saat itu Kante masih menjadi seorang pemulung yang memunguti sampah. Turmnamen ini menjadi rejeki tersendiri karena ada lebih banyak sampah yang berhasil dikumpulkan ketika itu. Ia mengelilingi daerah sekitar tempat turnamen dan juga tempat-tempat penginapan untuk mengambil sampah.

READ  Profil Marcos Alonso, Pemain Bek Asal Spanyol Kebanggaan The Blues

Setelah World Cup pada saat itu, Kante mulai melihat ada kesempatan baru dimana keberlanjutan sepak bola berada pada imigran. Hal ini karena saat itu, kemenangan Prancis tidak terlepas dari beberapa pemain dari Afrika yang sudah bermigrasi.

Beberapa pemain yang menginspirasinya saat itu ialah Thierry Henry, Zinedine Zidane, Patrick Viera, hingga Lilian Thuram. Turnamen inilah yang membuat peraturan diperbolehkannya pemain imigran berpartisipasi untuk Prancis.

Awal Karir

Biografi N’Golo Kante tidak terlepas dari masa kecilnya saat pertama kali ikut klub sepak bola di JS Suresnes. Di akademi itu, Kante merupakan salah satu yang bertubuh kecil dan diragukan bisa bertahan selama 90 menit di lapangan.

Seiring berjalannya waktu, Kante mulai menunjukkan kemampuannya dan berhasil meraih beberapa trofi bersama akademinya. Setelah itu, Kante masuk ke dalam daftar pemain muda yang bisa berkontribusi dalam mengajar anak-anak lebih kecil. Itu menjadi titik dimana Kante mampu menghasilkan uang tambahan.

READ  Profil Marcos Alonso, Pemain Bek Asal Spanyol Kebanggaan The Blues

Level Profesional

Kante muda pertama kali bergabung dengan Boulogne pada 2010 hingga 2012 lalu pindah ke Caen di 2013. Pemain ini terus mengalami perpindahan hingga mulai dilirik pada saat berada di Leicister City pada tahun 2015. Secara mengejutkan, Kante berhasil membawa Leicister menjadi juara sekaligus menjadi pemain terbaik liga Inggris.

N’Golo Kante kemudian pindah ke salah satu raksasa Liga Inggris, The Blues Chelsea dan mampu menjuarai Liga Inggris. Pada tahun 2018, Prancis kemudian menjadikan Kante salah satu pemain Prancis yang akan berlaga di Piala Dunia 2018 di Russia.

2018 bisa dikatakan menjadi titik puncak dari karir pemain ini karena Kante berhasil membawa Prancis sebagai Juara Dunia! Biografi N’Golo Kante telah tersebar di berbagai penjuru dunia dan pemulung kecil dulu telah berhasil meraih mimpinya!

About the author: Molly Suarez

Related Posts